Momen Mengharukan, Pesilat Yudani Hanifan Peluk Presiden Jokowi dan Prabowo, Indonesia Raih 30 emas

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sebuah momen mengharukan terjadi ketika pesilat putra, Yudani Kusumah Hanifan, merayakan raihan medali emas ke-29 untuk Indonesia dengan naik ke tribun kehormatan kemudian memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto secara bersamaan.

Yudani mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Thai Linh pada kategori tarung putra kelas 55-60kg. Kegembiraan kubu Indonesia dilengkapi oleh pesilat putri, Wita Wewey, yang meraih medali emas ke-30 pada kategori tarung kelas 50-55kg, dengan mengalahkan pesilat Vietnam, Tran Thi Them.

Medali emas ini adalah yang ke-14 yang didulang cabang Pencak Silat. Ini artinya pencak silat telah memborong medali emas dari semua partai final yang diikuti hingga Rabu (29/8/2018).

Pesilat putra, Yudani Kusumah Hanifan, meraih medali emas ke-29 untuk Indonesia. Sebelumnya, pesilat putri Indonesia, Kamelia Pipiet, mempersembahkan emas ke-28 pada kategori tarung kelas 60-65kg setelah mengalahkan pesilat putri Vietnam, Nguyen Thi Cam Nhi.

Kemudian, Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari berhasil menyumbangkan medali emas ke-27 untuk Indonesia pada nomor tim putri. Ketiganya meraih 466 poin, unggul dua poin dari trio Vietnam yang berada di peringkat dua.

Pada upacara pengalungan medali, Prabowo Subianto hadir dan mengalungkan medali untuk mereka. Untuk diketahui, Prabowo adalah Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat).(b/ma)